New Kit on The Blog - Review Focallure Everchanging Eyeshadow Palette


Awal tahun 2018 dimulai dengan makin booming-nya sebuah brand dengan produk makeup murah berkualitas, Focallure. Semua beauty blogger dan vlogger berlomba-lomba beli setiap produk terbarunya, seperti foundation, lip cream, lip crayon, lip tint, mascara, dan tentu saja yang paling hits, eyeshadow palette-nya yang punya beragam pilihan. Mereka bikin review tulisan ataupun video, yang berhasil meracuni banyak perempuan.

Memasuki bulan Februari lalu, saya dibikin galau sama 2 pilihan, antara Focallure Eyeshadow Palette seri Favors (No.1 Bright Lux) atau Twilight, yang sama-sama berisi 18 shades. Namun setelah menimbang-nimbang, pilihan jatuh pada palette Twilight yang warna-warnanya masih bersahabat dengan keseharian saya. Dan menutup tahun 2018 ini, saya jatuh hati pada Focallure Everchanging Eyeshadow Palette, karena kemasannya yang mewah.

Yang kenal saya dari dulu, pasti tahu banget kalau saya sama sekali tidak hobi sama yang namanya makeup. Beli produk apapun, kebanyakan lebih karena impulsive, berpikir akan dipakai buat ini atau itu, tapi nyatanya? Yap! Hampir semua produk makeup saya hanya jadi pajangan di rak, termasuk Twilight cantik itu. Namun sekarang semua berubah, 180 derajat. Kenapa saya akhirnya beli Focallure Everchanging? Karena yakin pasti bakal terpakai.

Saya memang baru-baru saja belajar makeup mata, mungkin sekitar 3 bulan belakangan. Dari yang awalnya belepotan tak berbentuk, sampai sekarang sudah mulai luwes mengaplikasikannya. Karenanya, produk-produk eyeshadow di rak sudah mulai turun ke meja dan dicoba satu per satu, termasuk Twilight. Mungkin ada yang bakal bertanya-tanya, kenapa beli Focallure Everchanging yang warnanya tak beda jauh dari Twilight yang sudah saya punya? Emmm...

Seperti yang sudah saya bahas di atas, saya jatuh cinta pertama kali pada kemasannya. Dominasi warna hitam dengan aksen bentuk dedaunan berwarna perpaduan biru hingga tosca, dilengkapi sentuhan gold pada bagian font, bikin saya impulsive klik tombol 'beli' di toko online yang saya kunjungi beberapa waktu lalu. Yap! Kamu bisa dengan mudah mendapatkan palette ini di toko kosmetik di kotamu, di toko online, atau langsung saja meluncur ke akun Instagram Focallure.

Done for the bla bla bla yang rasanya kepanjangan, yuk langsung saja simak review Focallure Everchanging Eyeshadow Palette ini!

PACKAGING

Saya terima paket ini tanpa pelindung apapun, hanya dibungkus rapi dengan amplop cokelat dan dibalut plastik. Was-was juga ya, karena dari pengalaman beberapa palette yang saya beli online, sampai di tangan ada pan yang sudah ambyar. Syukurlah, paket kali ini sampai dengan selamat. Ada box yang masih bersegel plastik, sebelum masuk ke body palette itu sendiri. Seperti biasa, box produk Focallure selalu berupa karton yang kokoh.



Bahan dan bentuk body palette sama persis dengan Twilight, hanya saja Focallure Everchanging ini lebarnya lebih kecil. Berisi 14 shades, di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan eyeshadow brush, sekalian dengan blending brush-nya. Happy banget! Karena beberapa bulan kemarin sempat pengin beli set brush Focallure, tapi belum juga keturutan sampai sekarang. Sekarang, pegang brush dari palette Everchanging rasanya sudah senang.

WARNA


Sebelum palette sampai ke tangan, saya hanya bisa lihat warna-warna shades-nya dari gambar saja. Saat membuka sendiri palette milik saya, rasanya girang banget! Memang ada beberapa warna yang hampir sama dengan shades yang ada dalam palette Twilight, tapi tak bisa disangkal, warna-warna lainnya juga super kece. Tanpa basa-basi, langsung saja saya coba swatch di tangan sambil gemas-gemas sendiri. Hehehe...

Ada 14 warna, mulai dari
Salt yang putih polos,
Warm yang cokelat muda hampir menyerupai warna kulit,
Season yang biru keungunan dan glittery,
Glow yang cenderung cokelat dan glittery juga,
Fall yang hampir marun tapi lebih muda,
Leaves yang abu-abu seperti tanah,
Mystery yang biru banget dan langsung jadi favorit saya,
Honey yang warnanya lebih ke peach natural,
Laser yang gold glittery dan juga langsung jadi favorit,
Walnut yang cokelat kemerahan,
The Palace yang orange segar,
Bar Stool yang ungu kece banget,
Sunset yang rose gold glittery,
dan terakhir ada Mist yang cokelat tanah.



Dijamin tak akan menyesal deh beli palette ini!

TEKSTUR

Seperti palette Focallure lain yang saya punya, dalam Everchanging ini juga ada dua jenis bahan. Beberapa warna glittery punya tekstur yang lebih creamy, yang lebih empuk bila ditekan, dan lebih pigmented ketimbang yang lain. Warna-warna yang tidak glittery punya tekstur padat dan cenderung powdery. Namun jangan khawatir, kerena pigmentasinya pun tak mengecewakan. Hanya ada beberapa warna terang yang kurang mencolok jika diaplikasikan langsung ke kulit, tapi jadi cantik jika dibaurkan dengan warna lainnya.

HARGA

Kalau beli di toko online, harga memang sering berbeda-beda. Bahkan tak jarang perbandingannya jauh antara toko satu dan lainnya. Kebetulan di toko online tempat aku dapat Focallure Everchanging Eyeshadow Pallete ini, mematok harga Rp 125 ribu. Kalau di toko-toko lain, harganya kisaran Rp 120 ribu sampai Rp 185 ribu. Dengan harga standar Rp 125 ribu, rasanya tak rugi, karena dapat 14 warna kece, sekalian brush-nya juga.

WHY #iWearFocallure EVERCHANGING PALETTE?

Selain jatuh cinta sama kemasan dan warna-warnanya, salah satu yang bikin saya merasa wajib punya palette ini adalah ukurannya. Tidak terlalu lebar, bisa masuk ke dalam tas tanpa mengganggu barang-barang lainnya, pas banget buat di bawa sehari-hari. Dengan jumlah warna sebanyak itu, dilengkapi dengan brush 2 sisi, palette ini super praktis lah pokoknya.




Yang sudah pada keracunan setelah baca review ini dan lihat foto-fotonya, kamu bisa langsung saja cari di toko kosmetik terdekat, atau jika mau yang lebih praktis, tinggal belanja online saja. Cus, akhiri 2018 dengan warna-warni kembang api dan shades Focallure Everchanging Eyeshadow Palette!


Comments