The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Care untuk Rambut Lembut Harum Pisang


Kalau beberapa waktu lalu me time saya blonyohan Himalayan Charcoal Body Clay, kali ini saya mau cerita masih tentang me time, dan masih juga dari The Body Shop kecintaan sejuta umat. Rangkaian Banana Truly Nourishing Hair Care ini baru sekitar tiga bulan saya pakai, tapi hasilnya sudah terasa bedanya.

Rambut dan kulit kepala jadi bagian paling susah perawatannya buat saya. Rambut mengembang seperti rambut singa, dan kulit kepala yang selalu mengelupas terutama tiap kering setelah keramas. Mau tak mau, saya harus rutin hair mask ke salon, yang tentu saja harus merogoh kocek lebih dalam.

The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo & Conditioner


Nah, beberapa bulan lalu, saya dikasih hadiah rangkaian The Body Shop Banana Hair Care ini. Awalnya saya cuma pakai shampoo-nya saja, karena kebiasaan malas ribet. Kemudian suatu hari waktu lagi capek hati dan pikiran, seperti biasa saya ngendon di kamar mandi. Itu pertama kalinya saya coba pakai conditioner-nya juga.

Sesuai manfaatnya untum melembutkan rambut, conditioner ini ternyata ampuh menjinakkan rambut-singa saya. Rambut jadi lebih lembut dan gampang diatur. Sejak itu, akhirnya jadi rajin deh pakai shampoo dan conditioner-nya, meskipun akhirnya harus lebih lama di kamar mandi.

The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask


Nah, hari Minggu kapan lalu, waktunya ke salon buat hair mask, dan saya super mager. Karena ingin me time di rumah saja, akhirnya saya coba hair mask cream-nya. Meskipun tidak segreget kalau dipijat mbak salon saat membubuhkan cream-nya, surprisingly pakai hair mask sendiri enak juga loh.

Prosesnya gampang. Setelah keramas pakai shampoo dan sudah pakai conditioner, saat rambut masih setengah basah, pakai cream-nya. Pijat-pijat di kulit kepala, dan ratakan hingga ujung rambut. Setelah itu tunggu 10 sampai 15 menit, lalu bilas pakai air bersih. Kalau mau lebih nyaman lagi, waktu didiamkan 10 sampai 15 menit itu bisa sambil dibungkus handuk hangat. Cara menghangatkan handuknya? Bisa dikukus saja sebentar.

Sepertinya saya bakal ketagihan hair mask di rumah deh. Selain hemat waktu, jadi hemat pengeluaran juga. 

Tekstur & Aroma The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Care


Shampoo yang pastinya jadi step pertama. Lebih mirip gel transparan berwarna kuning, The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo ini tidak menghasilkan busa yang berlebihan. Ini bukan berarti produknya tidak maksimal membersihkan rambut lho ya! Hasil akhirnya tetap bersih dan wanginya tentu saja aroma pisang.

Selanjutnya ada The Body Shop Banana Truly Nourishing Conditioner yang teksturnya mirip sekali dengan jus pisang yang kental. Warnanya kuning kecoklatan dan aromanya harum pisang. Pemakaiannya lebih difokuskan dari tengah ke ujung rambut saja, ya! Setelag kering, rambut jadi anti kusut deh.

Nah, step terakhir tentunya The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask. Kalau shampoo dan conditioner-nya dikemas dalam botol plastik, hair mask-nya ada di dalam jar berbahan kaca. Teksturnya lebih creamy, dan warnanya hampir seperti conditioner-nya. Aroma? Sudah tentu masih wangi pisang yang tak disangka-sangka ternyata manis, segar, bikin tenang.

Harga The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Care


Cukup untuk pemakaian selama 3 bulan, kamu cukup harus mempersiapkan uang sebesar 119 ribu rupiah untuk Banana Truly Nourishing Shampoo ukuran 250 ml, atau 169 ribu Rupiah untuk ukuran 400 ml. Sedangkan untuk Banana Truly Nourishing Conditioner ukuran 250 ml dibanderol harga 129 ribu Rupiah. Terakhir, 269 ribu Rupiah untuk melengkapi rangkaian dengan Banana Truly Nourishing Hair Mask dengan ukuran 240 ml. 

Well, kalau kamu juga mau coba, langsung saja cek website The Body Shop atau bisa beli lewat official store di beberapa e-commerce.

Comments