Rangkaian Produk Baru Purbasari Makeup: Dari BB Cream Hingga Metallic Lipstick

Throwback event #PurbasariInfluencerAcademyMLG bulan Agustus kemarin, ada yang belum saya ceritakan detailnya. Di sesi 'making content' bareng @inivindy, kita para peserta diajak untuk praktek makeup dengan produk-produk terbaru dari @purbasarimakeupid.

Salah satunya ini: Purbasari Brightening Cool BB Cream. Seperti namanya, produk yang satu ini memang sejuk saat diaplikasikan di wajah. Ada 2 shade yang dirilis @purbasarimakeupid, Natural dan Honey Beige. Yang saya punya ini shade Natural, lebih aman untuk warna kulit saya.

Pertama kali lihat kemasannya luarnya yang berupa kardus, dalam hati langsung membatin, "Wah, warnanya elegan banget." Lalu buka produknya, dan warnanya pun sama, dominasi hitam dan emas. Kemasan produknya berupa tube dengan ujung pump -yang saya suka, karena bisa kontrol keluarnya produk- dan tutup transparan.

Percobaan pertama di beauty class #PurbasariInfluencerAcademyMLG waktu itu, saya pakai 2 pump saja, karena saya nggak mau terlalu tebal, dan 2 pump pun coverage-nya sudah oke. Tidak seperti BB cream pada umumnya, tekstur produk ini lebih mirip foundation yang thick dan creamy, sehingga gampang banget buat di-blend. Saya pakai busa bedak saja buat nge-blend, karena tak ada beauty blender.

 

Step selanjutnya setelah pakai Purbasari Brightening Cool BB Cream, kita cover lagi wajah dengan: Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake. Masih dalam rangkaian Hydra Series, produk ini merupakan paduan alas bedak dan bedak compact yang diformulasikan dengan pollution protection untuk memberikan perlindungan untuk kulit.

Ada 3 shade yang dirilis @purbasarimakeupid untuk produk yang satu ini. Kalau BB cream-nya punya shade Natural dan Honey Beige, two way cake ini ditambah 1 shade, yaitu Light Beige. Yang saya punya ini, lagi-lagi shade Natural. Warna kemasannya sama seperti produk BB cream-nya. Selain dilengkapi busa aplikator, ada juga cermin di dalamnya.

Teksturnya lembut banget. Dibandingkan dengan produk Oil Control Matte Powder yang juga milik @purbasarimakeupid, coverage two way cake ini lebih paripurna. Saya yang biasanya belepotan kalau pakai bedak, kali ini berhasil mengaplikasikannya dengan baik, dan hasilnya pun kece.

 

Last! Ini yang paling 'ajaib', karena saat beauty class, kami memakainya bukan hanya untuk fungsi utamanya sebagai lipstick. Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini juga kami pakai untuk eyeshadow dan blush on. Hasilnya? Tentu saja oke punya. Saya baru pertama kali memakai cara seperti ini, dan langsung mikir: Enak nih, bawaan jadi nggak ribet, turunin aja eyeshadow dan blush on dari pouch makeup.

Seperti lip cream keluaran @purbasarimakeupid sebelumnya, Metallic Color Matte Lipstick ini juga diformulasikan dengan Vitamin E sebagai pelembab. Teksturnya creamy, dan dia juga pigmented. Saya memilih mengaplikasikannya dengan jari, karena kemasannya kecil dan takut lipstick-nya patah kalau diaplikasikan langsung.

Dengan warna kemasan yang elegan keemasan, ada 5 shade untuk produk ini. Yang saya punya ini shade 71 Rubellite, merah metallic dengan pink undertone. Lainnya, ada shade 72 Madeira, 73 Carnelian, 74 Sunstone, dan 75 Goldstone.

 

Foto-foto di atas, dijepret sedemikian rupa dengan kamera handphone saja. Seperti yang disampaikan @arief_sinchan dalam sesi 'photography lesson', kamera terbaik itu ya apa yang saat ini ada di tanganmu. Nah, kebetulan punyanya cuma kamera handphone, jadi deh coba main-main sama pencahayaan. Untuk foto produk, yang paling penting adalah fokus produknya. Dan, beginilah hasilnya.

Well, tulisan panjang ini juga hasil dari belajar di #PIA2018 yang di sesi pertamanya punya materi 'writting content' bareng @mae_phoenix. Jelas, semua yang diajarkan pada hari itu bermanfaat banget. Thank you @purbasarimakeupid dan @dparis_silver, serta semua pematerinya. Semoga ada event seru dan bermanfaat lainnya yang bakal digelar di Malang lagi.

1 comment:

  1. Wahh aku juga ikutan #PIA2018 loh, di Jkt bbrp minggu yg lalu hihi, kebetulan aku byk pake produk purbasari juga, byk yg cocok hihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.