Resep Bikin Sendiri Scrub Wajah dari Gula & Madu, Cek Manfaatnya di Video!

Sudah sebulan lebih saya sama sekali tidak menyentuh rangkaian skincare. Selama bedrest, hanya hal-hal ringan saja yang boleh saya lakukan di atas tempat tidur. Mengaplikasikan skincare dengan beberapa langkah dan gerakan-gerakan yang bertenaga, sudah bisa dipastikan tak boleh dilakukan sepanjang sebulan kemarin.

Senangnya, sudah dua minggu ini saya mulai aktif lagi dengan beberapa kegiatan. Mengurus pengunduran diri ke kantor dan menuntaskan segala kewajiban pekerjaan, berpamitan mendatangi beberapa partner yang pernah berkolaborasi dengan Vemale di Malang, dan hal-hal seru lainnya. Satu yang belum sempat saya lakukan: merawat wajah dan tubuh.

Saya termasuk orang yang super malas berurusan dengan yang namanya perawatan, apalagi yang dilakukan sendiri di rumah. Namun dua hari terakhir ini saya benar-benar seharian terpapar debu dan sinar matahari di jalanan, kusamnya jadi makin tampak nyata. Belum lagi beruntusan kecil-kecil di dagu yang sebelumnya jarang banget datang.

Akhirnya, sore tadi saya memutuskan untuk membersihkan wajah terlebih dulu. Kali ini, saya mencoba bikin scrub sendiri untuk eksfoliasi, atau pengangkatan sel kulit mati. Well, sebenarnya ada banyak produk khusus eksfoliasi yang bukan berupa scrub, tapi saya belum pernah membeli yang semacam itu. Now, langsung saja cek video DIY Scrub Gula & Madu berikut ini!


Apa saja sih yang dibutuhkan untuk bikin scrub ini? Mama hanya perlu siapkan:
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Olive oil
  • 1 sendok makan madu
Cara membuatnya gampang banget:
  1. Masukkan gula pasir dalam wadah
  2. Campur dengan beberapa tetes olive oil, campur hingga merata
  3. Tambahkan madu, campur lagi hingga merata
Tadaaa! Scrub sudah siap dipakai. Bisa untuk wajah, bibir, ataupun bagian tubuh lainnya yang butuh diangkat sel kulit matinya. Kamu bisa mengaplikasikanya dengan gerakan memutar pada wajah selama 15 menit, lalu diamkan selama 15 menit lagi. Setelah itu, bilas hingga bersih. Kamu bakal merasakan kulit wajahmu lembut banget setelahnya. Then, kamu bisa lanjut ke step skincare berikutnya deh, mama! 😉

Comments

  1. Dulu suka bikin sekarang ngga sempet scrubing, maskeran saja dan pake FOREO hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, kayanya enak pakai Foreo. Tapi masih belum pengen beli sih. Hehehe...

      Delete
  2. Wahhh thankyou infonya bebs, aku suka banget DIY scrub kayak gini nih, aman hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di aku sih cocok, mbak. Karena bahannya alami, emang lebih aman. Tapi harus hati-hati juga untuk kulit sensitif, kalau setelah pakai jadi merah-merah, lebih baik nggak usah pake lagi. Atau mungkin bisa pakai butiran gula yang lebih kecil, biar lebih halus scrub-nya.

      Delete
  3. Wah mbk sehat sehat selalu yaa. Jngn badrest lg hehe. Aku jg sering bikin scrub ini, tapi minus olive oilnya. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Makasih ya ;)
      Coba deh yang pakai olive oil. Kayak lebih lembut gitu sih rasanya hasilnya setelah dibilas.

      Delete

Post a Comment