No More Ransel Dora Berkat ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable yang Compact dalam Gengaman




Hello, bestie! Saya mau kasih Bocoran keunggulan dan performa ASUS ExpertBook B3000, yang hadir sebagai laptop super fleksibel dengan daya tahan baterai yang sangat aman buat kerja mobile. Namun sebelumnya, boleh dong ya cerita sedikit...


Meskipun lebih suka ke mana-mana pakai ransel Dora, tapi faktanya saya lebih sering harus keluar rumah dengan gaya casual setengah formal. Untuk sepatu masih oke lah kalau pakai sneakers, tapi tidak untuk tas punggungnya, yang bikin saya lebih tampak seberti berangkat les ketimbang presentasi project.


Problemnya, laptop yang harus saya bawa ke mana-mana saat ini berukuran 14 inch. Secara tampilan, warna, dan body sih sangat oke dan 'gue banget' ya, tapi sayangnya dia tidak bisa masuk ke dalam tas-tas cantik yang memang paling cocok untuk dipadukan dengan outfit casual setengah formal.


Desain Compact, Portable, dan Ergolift



Pencerahannya ternyata datang dari ASUS yang baru saja merilis ExpertBook B3000 di penghujung 2022 ini. Muat masuk handbag Kate Spade ukuran sedang dan sangat mudah dibawa ke mana-mana, laptop ini punya ukuran mungil 10.5 inch, dengan berat hanya 0.59 kg, tidak lebih dari berat gula yang kemarin sore saya beli di toko sebelah. Hehehe...


Dengan desain detachable, ExpertBook B3000 tidak hanya bisa difungsikan jadi laptop, tapi juga tablet. Dengan ExpertBoard yang mudah untuk dilepas-pasang, keyboard ini juga dirancang nyaman untuk mengetik. Bagian belakang bodinya dilengkapi ExpertStand cover sebagai pelindung sekaligus penyangga. Cover ini memungkinkan laptop bisa digunakan secara vertikal atau horizontal.


Canggih dengan Layar Sentuh, Dilengkapi Stylus Pen



Tadinya hanya mencari laptop dengan ukuran yang ramah tas berukuran sedang, tapi ternyata bonusnya lebih-lebih kalau kamu memilih ExpertBook B3000 ini. Dengan layar sentuh atau touchscreen layaknya smatrphone, fungsinya sebagai tablet pun jadi maksimal.


Tidak cukup sampai di situ, laptop ini jjuga dilengkapi dengan stylus pen yang tersimpan aman langsung pojok kanan pada bodi ExpertBook B3000 ini. Canggihnya lagi, saat disimpan dalam kompartemennya, stylus ini otomatis mengisi daya dan hanya butuh 15 detik hingga penuh untuk kemudian bisa dipakai selama 45 menit.



Saat hadir ke gathering perkenalan ASUS ExpertBook B3000 weekend kemarin, ada salah satu peserta cilik yang mencoba memakai laptop ini untuk menggambar. Menggunakan stylus pen yang tersedia, dia bisa membuat gambar yang bagus dengan goresan yang sangat halus.


Sebagai saya yang lebih suka menulis manual dengan kertas dan ballpoint, sepertinya laptop ini bakal cocok nih. 


Fitur Umum tapi Tetap Penting



Meskipun meeting online sudah mulai digantikan dengan pertemuan-pertemuan langsung, baik itu di kantor maupun cafe atau co-working space, tapi adanya kamera pada gadget tetap penting. Apalagi jika laptop ini ada di tangan anak sekolah atau kuliah, fitur kamera jadi penting, untuk merekam penjelasan guru atau dosen saat kelas berlangsung.


Selain kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya, ExpertBook B3000 juga dilengkapi kamera tambahan yang menghadap ke bagian belakang layar layaknya smartphone. Kamera dengan resolusi 13MP ini dapat mengambil foto dan merekam video dengan sangat mudah.


Tenaga Qualcomm Snapdragon dengan Baterai Tahan Lama



ExpertBook B3000 ini jadi laptop pertama di Indonesia yang dirancang dengan tenaga Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform. Dijelaskan bahwa platform ini juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Dengan performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas harian, chip grafis ini tetap efisien saat bekerja.


Qualcomm® Adreno™ GPU 618 ini juga memengaruhi batas daya dalam pengoperasian ExpertBook B3000. Laptop ini dapat digunakan dalam jangka 21 jam nonstop, atau 18 jam jika kamu memakainya untuk menonton video tanpa henti. Itulah kenapa laptop ini disarankan untuk para pekerja mobile yang bisa sewaktu-waktu membutuhkannya di mana saja.


Mudah Dioperasikan, Ramah untuk Pemula



Selayaknya laptop pada umumnya, penggunaan ExpertBook B3000 ini sangat mudah. Dengan operating system Windows 11, kamu pasti tidak asing saat mengoperasikannya. Seperti yang disampaikan juga saat gathering, laptop ini anti ribet dan tinggal pakai.


Dilengkapi pula dengan WiFi yang didukung teknologi ASUS WiFi SmartConnect, ExpertBook B3000 ini dapat secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. 


Minim Paparan Bluelight dan Anti Kuman



Nah loh, gimana tuh? Yas! ExpertBook B3000 ini telah tersertifikasi low blue light oleh TÃœV Rheinland. So, layar ExpertBook B3000 ini lebih aman untuk kesehatan mata dan kulit wajah. Hal ini jadi sangat penting, khususnya bagi pelajar dan pekerja, karena paparan bluelight dalam jangka waktu panjang dan intens memang dapat membahayakan kesehatan.


Lebih canggihnya lagi, ExpertBoard pada laptop ini juga dilengkapi dengan ASUS Antibacterial Guard, lapisan pelindung yang bisa menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. Ini diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196 loh, bestie!


ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang tentu saja merupakan bagian paling banyak disentuh ini, agar selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya. Nice sekali bukan?!


Kenapa Harus Membeli ASUS ExpertBook B3000?





Selain alasan panjang lebar yang sudah dijabarkan di atas, kamu harus beli ExpertBook B3000 juga karena harganya yang ramah di kantong. Hanya dengan Rp6.999.000 saja, kamu sudah bisa masukin si mungil canggih ini ke tas cantikmu dan say goodbye to ransel Dora.


Manis banget nih buat mengawali tahun 2023 yang lebih fresh dengan laptop baru, biar lebih semangat!

No comments:

Powered by Blogger.